Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah

Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah dan cocok untuk pemula 


Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah dan cocok untuk pemula

                                                       Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah dan cocok untuk pemula 

Apa kabar moms semoga kita semua diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah,Amin jangan bosan-bosan yah bertemu admin,karena kali ini admin akan menyulap lahan tandus halaman anda menjadi taman yang penuh warna dan sekaligus elok dipandang,kali ini admin akan menjelaskan cara menanam bunga krokot di halaman rumah maupun di pot.


Moms wajib membaca artikel ini 16 bunga cantik sebagai dekorasi rumah anda lengkap dengan cara menanam dan merawatnya


Mengapa dikatakan krokot mawar,karena bunganya sangat mirip dengan mawar akan tetapi lebih imut,dan kita tau sendiri bunga yang satu ini mempunyai bermacam macam motif,warna dan bentuk dan sangat cocok di tanam di pekarangan rumah dengan berbagai macam jenis,agar  taman kita yang awalnya tandus menjadi terlihat lebih segar dan cantik,kita langsung saja yah moms.

baca juga Cara menanam bunga bougenville atau bunga kertas dengan benar

Pemilihan bibit

Pemilihan bibit disarankan memilih bibit dengan berbagai macam warna dan bentuk agar nantinya taman atau pot kita terlihat cantik.moms bisa mendapatkan toko bibit bunga di kota moms sekalian,pilihlah bibit yang sudah berbunga agar kita bisa mengetahui warna dan bentuk bunga yang kita ingin tanam.

Media Tanam

Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah dan cocok untuk pemula

Persiapan media tanam untuk bunga krokot mawar ini apabila mom ingin menanamnya di lahan atau pekarangan rumah kita,tahap yang harus dilakukan yaitu mencampurkan sekam bakar pupuk kandang/pupuk kompos dengan tanah media tanam kita dengan perbandingan 2:1:1

1 pupuk kandang

2  sekam bakar

1 tanah 

Dan jangan lupa untuk digemburkan dulu yah moms.

Note :Admin menyarankan Pupuk kotoran kambing,karena pupuk ini sangat cocok untuk pertumbuhan bunga krokot mawar karena kaya akan Nitrogen dan tidak membuat keras pada media tanam.

Persiapan Media tanam menggunakan media pot cukup menggunakan sekam bakar dan pupuk kandang saja,dengan perbandingan 3 : 1

3 genggam sekam bakar dan 1 genggam pupuk kandang,ini perumpamaannya yah mom.

moms bisa juga membaca ini 13 jenis begonia cantik dan cara menanamnya

Note:Media Tanam Sekam bakar ini tidak mengalami pembusukan dan sangat poros,karena bunga krokot mawar ini tidak suka dengan kelembaban yang tinggi,karena bunga ini rentan dengan pembusukan akar

Penanaman bibit bunga krokot

Pemindahan Media tanam dari polybag dari penjual bunga ini harus berhati hati,agar tanaman yang akan kita tanam akarnya tidak putus.kita wajib membersihkan media tanam yang menempel di akar dengan cara diguncang-guncangkan secara lembut sampai sebagian media tanam terlepas.

Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah dan cocok untuk pemula
krokot mawar

Atau bisa baca artikel ini 10 jenis anggrek cantik dan cara menanamnya


Penanaman 

Untuk Penanaman pada lahan pekarangan rumah tahap pertama yaitu menggali lubang d media tanam yang sudah kita siapkan tadi dengan kedalaman 7-10 cm dan memasukkan bibit tanaman bunga ke lubang tersebut dan menutupnya kembali,setelah itu padatkan sedikit di sekitar akar tanaman kita agar kuat mengikat dan tidak jatuh.

Jika Anda menggunakan pot kita menyisihkan sebagian media tanam yang ada di pot kita lalu memasukan bibit bunga krokot kita secara perlahan setelah itu tutup kembali menggunakan media tanam yang kita sisihkan tadi,lalu tekan sedikit agar tanaman dapat jatuh.

Pemberian Em4 probiotik sebagai pupuk untuk tanaman bunga krokot mawar

Untuk pemberian Em4 disini sangat lah mudah dan kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan bahan dapur,simak pembuatan nya.Probiotik Em4 pertanian (botol kuning) banyak di jual di toko tani terdekat di kota moms sekalian.

Siapkan air cucian beras,molase atau gula merah,apabila tidak ada bisa diganti dengan gula pasir,dan jerigen 5 liter

Tahap pertama campurkan 2-3 liter air cucian beras dengan gula merah atau bahan penggantinya lalu dicampur dengan 2 tutup botol Em4 setelah itu tutup rapat dan  diamkan selama 1 minggu,hari ke 2 dan hari 4 buka tutup jerigen agar gasnya keluar,setelah seminggu tercium bau tape yang wangi pada ramuan tadi maka pupuk cair organiknya sudah siap dipakai.cukup mudah bukan.

lebih lengkapnya baca Cara membuat pupuk Organik dan pupuk Npk Organik untuk mempercepat pertumbuhan bunga dan tanaman

Penyiraman

Penyiraman dilakukan pada pagi dan sore secukupnya menggunakan air bersih.

 Penyiraman pertama setelah dilakukan penanaman disarankan mencampurkannya dengan pupuk cair yang telah kita buat tadi,cara pencampurannya siapkan 4 s/d 5 liter asir dan mencampurkannya dengan 1 gelas kecil larutan pupuk cair yang telah jadi tadi,lalu siram tanaman bunga krokot anda secukupnya.penyiraman menggunakan campuran pupuk organik dilakukan 1-2 kali dalam seminggu.selebihnya menggunakan air biasa.

Melakukan Pemangkasan agar bunga banyak

Pemangkasan dilakukan apabila bunga krokot kita sudah agak panjang dan lebat,lakukan pemangkasan ini di sarankan 3 minggu setelah penanaman,agar membuat tanaman bisa beradaptasi di lingkungan barunya,pemangkasan ini bertujuan merangsang tunas baru untuk tumbuh dan otomatis membawa bakalan bakalan bunga baru yang akan mempercantik pot dan tanam anda.

Pemupukan Lanjutan

Pemupukan lanjutan admin disini menyarankan pupuk organik yah di samping alami dan mudah didapatkan,media tanam kita juga aman dari kerusakan tanah yang disebabkan pupuk buatan.

Lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk kandang yang dicampur dengan larutan organik (probiotik em4)yang telah kita buat dan larutkan ke air dan siramlah berkala 1 minggu sekali,pemupukan lanjutan ini bertujuan membuat bunga yang dihasilkan bunga mawar krokot kita lebat dan segar.

Dan lakukanlah pembersihan gulma apabila ada gulma yang tumbuh di media tanam kita,media tanam pada halaman biasanya banyak ditumbuhi gulma sehingga mengganggu penyerapan nutrisi pada bunga krokot mawar kita.

Sekian dan terimakasih,sampai ketemu di teknik dan cara menanam bunga lainya moms.


Post a Comment for "Cara Menanam bunga krokot mawar di halaman rumah,ternyata sangat mudah "