Tips cara menanam Bunga arum dalu atau bunga jam 9 dan perawatannya

Tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9 Ternyata banyak manfaatnya

tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9

 tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9



Seperti namanya, macam bunga cantik ini Arumdalu ini memiliki bunga mengeluarkan aroma wangi  bau yang khas pada malam hari.Cara merawat macam bunga cantik ini juga sangat gampang seperti bagaimana sih mom cara merawat bunga ini.

Moms wajib membaca artikel ini 16 bunga cantik sebagai dekorasi rumah anda lengkap dengan cara menanam dan merawatnya


Tanaman ini termasuk tanaman pohon kecil atau biasa orang orang menyebutnya tumbuhan semak,Ketinggian tanaman bunga cantik ini bisa memiliki panjang atau ketinggian 3 sampai 4 meter., Namun, bunga Arum Dalu ini juga dapat menjadi bahanan bonsai loh mom.

Tanaman bunga cantik yang satu ini mempunyai Bunga -bunga ini muncul dalam berkelompok atau berkumpul di batang dan mekar pada sekitar jam 8 sampai jam 10,makanya bunga ini kerap disebut bunga jam 9. dan aroma khas bunga ini sangatlah wangi.

Bunga cantik arum dalu ini mempunyai banyak nama yang cantik pula antara lain lady of the night, night blooming cestrum dan night bloom jasmine, bunga Arum Dalu dapat berkembang baik di daerah perbukitan maupun daerah dekat pesisir pantai.

tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9

 tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9



Admin akan memberikan tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu ini

Persiapan BIbit

Anda bisa menanam bunga cantik ini menggunakan teknik stek batang,cara memilih dahan arumdalu siap di stek ini antara lain,pilihlah bakal induk arum dalu ini yang mempunyai batang atau ranting yang diameternya agak besar.atau anda bisa membeli bibit arum dalu yang berupa pohon kecil di toko bibit tanaman hias yang ada di kota anda.

Persiapan media tanam

Untuk Tanaman bunga arum dalu ini pada umumnya mempunyai karakteristik bunga tropis pada umumnya,menyukai tipikal tanah yang netral dan mempunyai unsur hara yang tinggi.

Untuk media tanam bunga cantik ini menggunakan tanah  humus dan di berikan pupuk kompos ataupun pupuk kandang.pupuk kompos/pupuk kandang sangat membantu untuk perkembangan tanaman anda agar pertumbuhan bunga arum dalu bisa maksimal.perbandingan untuk media tanam berupa 1 ember kompos = 1 ember tanah humus

Paparan sinar matahari

tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9

 tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9

Tanaman ini sangat merupakan yang sangat menyukai paparan sinar matahari,maka disarankan untuk menanamnya di area terbuka,untuk penanaman bibit atau stek bunga arum dalu sebaiknya melindunginya terlebih dahulu dengan menggunakan paranet sampai bunga cantik ini bisa beradaptasi di lingkungan barunya.

13 jenis begonia cantik dan cara menanamnya

Penyiraman

Air merupakan unsur yang sangat penting untuk tanaman,maupun makhluk lainya maka Penyiraman untuk bunga arum dalu ini haruslah rutin,untuk tanaman arum dalu membutuhkan penyiraman sebanyak 2 kali,pagi dan sore apabila cuaca panas boleh dilakukan penambahan jadwal penyiraman.

Pemupukan


Dalam pemupukan tanaman arum dalu ini bisa juga menggunakan pupuk npk sebagai tambahan nutrisi tanaman bunga ini,penambahan nutrisi ini dilakukan setelah 1 atau 2 bulan setelah dilakukan penanaman.

Pembersihan gulma

Lakukanlah pengecekan terhadap gulma yang tumbuh di sekitar area  tanaman kita,karena dapat mengganggu perkembangan tumbuh tanaman arum dalu ini.biasanya pengecekan dilakukan setiap 2 minggu sekali.
tips cara penanaman dan perawatan tanaman arum dalu atau bunga jam 9


Arum dalu sebagai obat Traditional

Kenapa bunga arum dalu sering dijadikan tanaman hias oleh warga indonesia,karena di samping bunga ini memiliki kesan indah di samping itu memiliki manfaat untuk kesehatan karena memiliki banyak zat penyembuh.diantaranya sebagai obat tidur,ya untuk seseorang yang insomnia cocok mengkonsumsi tanaman ini.bisa juga digunakan sebagai aroma terapi untuk mengontrol tingkat stres seseorang.

anda bisa juga membaca cara menanam bunga krokot mawar yang cantik

Bunga cantik ini juga  memiliki khasiat sebagai anti radang, dan mengandung zat antioksidan yang tinggi yang berkhasiat digunakan sebagai obat herbal.nenek kita pasti sangat akrab dengan pengobatan tradisional dengan menggunakan daun bunga ini, daun bunga ini ternyata dapat menyembuhkan bisul,bengkak,luka bakar, dll.



Post a Comment for "Tips cara menanam Bunga arum dalu atau bunga jam 9 dan perawatannya "