Mark Zuckerberg Mempersiapkan Eksekutif Untuk PHK Mulai Hari Ini

Mark Zuckerberg memperingatkan karyawan pada akhir September bahwa Meta bermaksud untuk memangkas biaya dan merestrukturisasi tim

Mark Zuckerberg Mempersiapkan Eksekutif Untuk PHK Mulai Hari Ini


induk Facebook Meta Platforms Inc. berencana untuk memulai PHK secara luas pada hari Rabu, menurut orang yang mengetahui masalah tersebut, bagian dari rencana untuk mengurangi biaya di raksasa media sosial berikut pendapatan mengecewakan dan penurunan pendapatan.


Karyawan yang terkena dampak akan diberitahu mulai Rabu pagi, dan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg berbicara kepada para eksekutif pada hari Selasa untuk mempersiapkan mereka untuk pemotongan, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya membahas informasi pribadi. Pada panggilan eksekutif, Zuckerberg mengatakan dia bertanggung jawab atas "kesalahan langkah" perusahaan, menurut Wall Street Journal.Seorang juru bicara Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Zuckerberg memperingatkan karyawan pada akhir September bahwa Meta bermaksud memangkas pengeluaran dan merestrukturisasi tim. Perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, yang juga memiliki Instagram dan WhatsApp, menerapkan pembekuan perekrutan, dan CEO mengatakan bahwa Meta memperkirakan jumlah karyawan akan lebih kecil pada tahun 2023 daripada tahun ini.

Pemotongan tersebut diperkirakan akan mempengaruhi sekitar 10% dari perusahaan, yang mempekerjakan lebih dari 87.000 pada 30 September, menurut Insider. Pengurangan, bagian dari pemotongan anggaran besar pertama sejak berdirinya Facebook pada tahun 2004, mencerminkan penurunan tajam dalam pendapatan iklan digital, ekonomi yang goyah di ambang resesi dan investasi besar Zuckerberg dalam dorongan realitas virtual spekulatif yang disebut metaverse.

"Ini jelas mode yang berbeda dari yang biasa kami lakukan," kata Zuckerberg dalam sesi tanya jawab dengan karyawan pada bulan September. "Selama 18 tahun pertama perusahaan, pada dasarnya kami tumbuh cepat pada dasarnya setiap tahun, dan baru-baru ini pendapatan kami datar hingga sedikit turun untuk pertama kalinya. Jadi kami harus menyesuaikan."

Pengurangan pekerjaan Meta mengikuti pemotongan di Twitter Inc. minggu lalu, yang melihat perusahaan itu memangkas sekitar 50% tenaga kerjanya setelah penjualannya ke Elon Musk. PHK itu kacau, dengan banyak karyawan mengetahui bahwa mereka telah kehilangan pekerjaan ketika mereka tiba-tiba terputus dari Slack atau email. Musk mengatakan langkah itu diperlukan untuk membendung kerugian di jejaring sosial. Dia kemudian meminta beberapa pekerja yang dipecat untuk kembali.

Snap Inc., induk dari aplikasi saingan Snapchat, juga mengurangi, mengatakan pada bulan Agustus bahwa itu akan menghilangkan 20% dari tenaga kerjanya.

Post a Comment for "Mark Zuckerberg Mempersiapkan Eksekutif Untuk PHK Mulai Hari Ini"