Profil Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Baru : Juara Satu Lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi Tingkat Polda Sulsel


Bhabinkamtibmas mengajar mengaji
Bripka A.Hartawan Sedang Mengajarkan Huruf Hijaiyah Kepada Santri TPQ  Miftahul Jannah

Pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah kelurahan Melayu Baru, bukan hanya dalam hal administrasi surat menyurat, juga masalah sosial, budaya, pemberdayaan dan  lainnya, termasuk didalamnya juga masalah Keamanan dan ketertiban di Lingkungan Kelurahan Melayu Baru Kec.Wajo Kota Makassar, Pemerintah Kelurahan Melayu Baru Kec.Wajo, dibantu oleh Bripka A. Hartawan , Sosok Bripka A.Hartawan yang merupakan Anggota Polri di Polsek Wajo dan ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas  Kelurahan Melayu Baru  Kecamatan Wajo Yang kerap di panggil Pak Wawan.

Bripka A.Hartawan sedang memberikan himbauan Kamtibmas kepada santri Mahad Fathul muin Masjid Taqmirul Masajid
Bripka A.Hartawan sedang memberikan himbauan Kamtibmas kepada santri Mahad Fathul muin Masjid Taqmirul Masajid 

Sebagai seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia dengan usia yang masih relatif sangat muda dan ditugaskan sebagai Pembina Masyarakat,Bripka A. Hartawan merupakan salah satu contoh figur teladan sosok Polisi  yang benar-benar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dan itu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kel Melayu Baru dan Anggota Polsek Wajo secara umum dan karena kinerjanya tersebut beliau sangat dicintai oleh warga Kelurahan Melayu Baru. Beliau sangat pro aktif dalam memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap masyarakat, itu bisa dibuktikan, saat melaksanakan tugas di lapangan, hampir seluruh wilayah Kelurahan Melayu baru  telah di kunjungi, baik dalam melakukan tugas pelayanan dan pembinaan untuk  menjaga ketertiban dan keamanan atau pun dalam hal kegiatan keagamaan seperti Sholat berjamaah,dan juga turut andil dalam mengajarkan anak -anak TPQ Di Kel. Melayu Baru.

Mengajak Masyarakat Sekitar untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jumat

Hampir setiap permasalahan yang berhubungan dengan  keamanan dan ketertiban yang telah beliau tuntaskan dan tentunya berkolaborasi dengan Bhabinsa serta Pemerintahan Lurah Melayu Baru  serta tokoh masyarakat setempat. Dan yang pastinya tindakan kecil itu menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Figur salah satu  anggota Bhabinkamtibmas terbaik Polda Sulsel , Bripka A. Hartawan mempunyai banyak Prestasi  dan penghargaan yaitu :

1.Mendapatkan Penghargaan dan Hadiah Umrah (Jamaah III The Power Of Silaturahmi ) Gel III dari Kapolda Sulsel Irje Pol (purn) Umar Septono Sh.Mh

2.Juara III Lomba Bhabinkamtibmas Tauladan Tingkat Polda Sul-Sel Tahun 2019

3.Juara I Lomba Bhabinkamtibmas Tauladan Tingkat Polda Sul-Sel Tahun 2022

Bripka A.Hartawan Merupakan seorang Insan bekerja tanpa pamrih dan tak mengenal waktu. Dan ini tentunya juga akan menjadi suatu kebanggan bagi kepolisian sendiri, khsususnya Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, dan diharapkan hal ini menjadi pelecut bagi beliau sendiri dan juga anggota kepolisian lainnya dalam memberikan, pembinaan dan pengayoman terhadap warga masyarakat.

Pemberian Hadiah dan Penghargaan Oleh Bapak Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol H.A Heru Santo S.st,Mk,SH

Biodata Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Baru


1. BHABINKAMTIBMAS KEL . MELAYU BARU

a) NAMA / PANGKAT / NRP : ANDI MUH HARTAWAN SS, SH / Bripka / 

b) DIKPOL TAHUN :  DIKTUKBA POLRI GEL 1 TA 2005

c) DIKBANGSPES : .DIKBANGSPES RESKRIM ANGK 59 TA 2017 MEGAMENDUNG

d) MASA DINAS ANGGOTA POLRI : 17 TAHUN

e) MASA DINAS BHABINKAMTIBMAS :

* ) BHABINKAMTIBMAS MALIMONGAN TUA : 3 TAHUN ( 27 - JULI - 2017 SD 31 JAN 2020 )

* ) BHABINKAMTIBMAS MELAYU BARU : 1 TAHUN 1 BULAN 22 HARI ( 30 JAN 2020 - SKRG )

f) RIWAYAT PENUGASAN :

- BA SAT SAMAPTA POLRES WAJO TA 2006

- BA POLSEK KEERA POLRES WAJO TA 2007

- BA SAT LANTAS POLRES WAJO TA 2008

- BA POLSEK TAKKALALLA POLRES WAJO TA 2010

- BANIT INTEL SEK TEMPE RES WAJO TA 2011

- BA SAT LANTAS POLRES WAJO TA 2014

- BA POLRES PELABUHAN MKS TA 2016

- BA SAT RESKRIM RES PEL MKS TA 2016

- BANITBINTIBMAS SEK WAJO RESPEL MKS 2017 - SKRG 


Demikian profil singkat Bripka A.Hartawan, salah seorang anggota Polri dari Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, yang berdedikasi, merakyat dan sangat peduli terhadap warga binaannya. (Doc :Adhi hidayat)


Post a Comment for "Profil Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Baru : Juara Satu Lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi Tingkat Polda Sulsel "