Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa

ROG Zephyrus M16 ialah netbook high performnce kelas tinggi (Spek Dewa), yang datang dengan badan ramping dan relatif enteng, tetapi dapat handle tugas paling berat yang biasa dilaksanakan pada suatu netbook terkencang, bahkan juga desktop kelas tinggi.

Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa

Seri Zephyrus dari ASUS ROG sendiri, memiliki arti netbook ini termasuk tipis bila dibanding netbook gaming secara umum. Disamping itu netbook ini Mempunyai monitor dengan aspect ratio yang unik di netbook gaming yakni 16:10. Umumnya netbook gaming mempunyai monitor 16:9.

Netbook ini sudah memakai CPU dan GPU angkatan terkini yakni Intel Core angkatan kesebelas H45 dan NVIDIA GeForce RTX 3000 seri, yang tentu saja memberi perform yang paling powerful. Ingin tahu berperforma sebenarnya yang ditawari oleh netbook ini? Langsung kita baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Design

Netbook ini mempunyai form faktor Clamshell/Netbook Classic dengan material chassis dengan bahan metal. Design yang diperlihatkan ciri khas netbook seri Zephyrus, kelihatan condong tipis dan singkat dibanding dengan netbook gaming secara umum.

Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa
Disamping itu mengangkat design Prismatic Shine pada bagian belakang monitor, yakni dengan Ada garis diagonal yang membagikan 2 sisi belakang monitor. Satu seginya kelihatan polos dengan simbol ROG di sudut kiri bawah, dan satu seginya mempunyai design dot matrix yang tutupnya dibikin dengan proses milling CNC akurat. Di bawahnya ada film prismatic yang kelihatan bercahaya, menambah dampak kilau lembut pada Off-Black yang menonjol.

Laptop asus keren buat main game


Walau secara sepintas kelihatan sederhana dan simpel, kesan-kesan premium masih tetap terlihat karena antiknya design sisi belakang monitor pada netbook ini.

Diperlengkapi dengan "Ergolift 180 derajat", yakni gabungan "Ergolift Hinge Desain" yang membuat netbook sedikit terangkut saat monitor dibuka, dengan kekuatan buka monitor sampai 180 derajat.

Sisi palmrest dan sekitaran tempat keyboard dilapis cat matte dengan sentuhan halus yang sanggup meminimalkan bintik dan sidik jemari. Untuk warna yang dijajakan yakni Off Black, yang membuat kelihatan sederhana tetapi menawan.

Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa

Untuk dimensinya, piranti ini mempunyai panjang 35.5 cm, lebar 24.3 cm dan tebal 1.99 cm. Sementara beratnya yakni 1.93 Kg, yang tentu saja termasuk enteng untuk sebuah netbook gaming. Ditambah lagi adaptor pengisi daya sejumlah 560 gr, jadi keseluruhan beratnya yakni 2,49 kg.

Laptop asus 5 jutaan bisa di pakai main game berat

Netbook ini mempunyai monitor dengan Panel IPS-Level memiliki ukuran 16 inch, memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600 pixel). Sama seperti yang disebut diawalnya, netbook ini mempunyai aspect ratio di 16:10 yang termasuk unik untuk sebuah netbook gaming. Refresh ratenya lumayan tinggi yakni 165 Hz, yang tentu saja pas dipakai untuk gaming.

Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa


Untuk lingkup berwarna yaiut 100% DCI-P3 - Pantone Validated. Tiap panel dikalibrasi oleh pabrik untuk jamin kualitas warna pada monitor. Ini ialah monitor yang sangat pas dipakai untuk konten creator.

Permukaan monitor sudah diperlengkapi dengan susunan anti-glare/matte, yang membuat nyaman dipakai tanpa refleksi sinar/bayang-bayang. Monitor memberikan dukungan feature Dolby Vision dengan menu yang bisa dijangkau lewat software Dolby Akses.

Laptop Gaming Murah 2022 bisa di gunakan bermain game


Monitor ini mempunyai frame dengan design 4 Super Narrow Bezel - frame monitor yang paling tipis di ke-4 segi. Screen to bodi ratio capai 94%, membuat netbook ini seperti terlihat sebuah netbook dengan monitor 15 inch. Ini membuat ukuran keseluruhnya chassisnya 5% lebih kecil dibandingkan Zephyrus angkatan awalnya. Segi atas sedikit cukup tebal karena ada camera 720p 30fps.

Untuk Audio, netbook ini diperlengkapi dengan 4x 2W Woofer dan 2x 2W Tweeter yang berada mengarah ke bawah netbook. Woofer pada ASUS ROG Zephyrus M16 mempunyai tehnologi Dual Force-Canceling Woofers. Dipasang 2 Woofer berpasangan di setiap segi secara bertemu, untuk meminimalkan resonansi pada chassis Zephyrus M16 yang kecil.

Ada menu Dolby Audio pada software Dolby Akses untuk atur preset suara yang keluar. Kualitas suara yang dijajakan cukup istimewa untuk keperluan pertunjukan pemakai.

 Spesifikasi Laptop  HP 14-Bs0xx,kuat di pakai gaming dan kantoran

Untuk connector yang ada diantaranya:

Kiri

  • 1x DC-IN
  • 1x HDMI 2.0b
  • 1x Ethernet
  • 1x USB 3.2 Gen 2 (10 Gbps)
  • 1x Thunderbolt 4
  • Memberikan dukungan Display Output dengan prosedur DisplayPort
  • Memberikan dukungan Power Delivery
  • 1x USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (10 Gbps)
  • Memberikan dukungan Display Output dengan prosedur DisplayPort
  • Memberikan dukungan Power Delivery
  • 1x Audio Jack Combo 3.5mm

Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa

Kanan

  • Ulasan ASUS ROG Zephyrus M16 (44)
  • 1x USB 3.2 Gen 1 (5 Gbps)
  • 1x Mikro SD Card Reader
Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa

Berpindah ke keyboard, ROG Zephyrus M16 mengangkat design Stealth-Type Keyboard dengan lay-out ciri khas ROG Zephyrus. Ukuran tombol condong besar tanpa tombol numpad. Tombol condong sunyi saat didesak.

Keyboard mempunyai travel distance 1.7mm, dan sudah diperlengkapi dengan Overstroke Technology untuk proses input yang bisa lebih cepat dan akurat. Ada empat tombol khusus untuk peranan Volume Up, Volume Down, Mute/Unmute Mic dan Tombol Armoury Crate.

Diperlengkapi dengan 1 zone backlit RGB yang mempunyai tiga tingkat kecemerlangan warna. Penataan warna bisa diganti lewat software Armoury Crate.

Letak touchpad condong melebar ke kanan dari space-bar.Tidak ada click khusus kanan-kiri pada touchpad, dan touchpad sudah memberikan dukungan Windows Precision Driver.

Tidak seperti netbook gaming secara umum, ASUS ROG Zephyrus M16 sudah diperlengkapi dengan scanner sidik jemari yang bersatu pada tombol power. Ini sudah memberikan dukungan feature Windows Hello hingga login ke Windows tanpa perlu menulis sandi.

Post a Comment for "Review ASUS ROG Zephyrus M16 GU603: Laptop Spek Dewa "