Prediksi BMKG Kota Makassar Peringatkan Warga Makassar Curah Hujan Kembali meningkat di Makassar awal januari 2023

Prediksi BMKG Kota Makassar Peringatkan Warga Makassar  Curah Hujan Kembali meningkat di Makassar awal januari 2023

 MakassarLinks--BMKG VII Kota Makassar (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Kota Makassar telah memprediksi akan terjadi peningkatan curah hujan yang signifikan di awal bulan januari 2023 pada wilayah kota Makassar dan sekitarnya.

Prediksi BMKG Kota Makassar Peringatkan Warga Makassar  Curah Hujan Kembali meningkat di Makassar awal januari 2023
Sumber : Situs resmi BMKG Kota Makassar

Kita tau pada saat malam tahun baru hingga tanggal 2 januari 2023 tingkat curah hujan menurun di kota makassar akan tetapi pada tanggal 3 dini hari terjadi hujan lebat dan angin kencang hingga siang ini,dan ini telah di sampaikan oleh pihak BMKG Kota Makassar dan Pemerintah setempat .

Di Perkirakan Tanggal 3 Januari sampai 9 januari 2023 akan terjadi peningkatan curah hujan lebat yang cenderung pada dini  hari sampai pagi hari dan sangat berpotensi akan terjadi di wilayah sulawesi selatan terkhusus pada Kota Makassar.

Penyampaian dari kepala Bidang Data dan informasi Balai BMKG Wil. Kota Makassar IV " Di awal bulan Januari 2023 Di Makassar di prediksikan akan terjadi peningkatan curah yang berskala kecil Hingga Sedang.Maka dari itu Kita perlu dan harus tetap waspada pada kondisi iklim yang ekstrim di Kota Makassar.

Dan Pemerintah Kota Makassar Telah memberikan Peringatan Dini Cuaca Kota Makassar 03-Januari sampai 09 Januari 2023,dalam menyikapi hal ini Pemerintah Kota Makassar mengharapkan agar segenap warga Kota Makassar Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam potensi potensi terjadinya bencana Hidrometeorologi.

Dampak dampak yang akan terjadi antara lain Genangan Air/Banjir,Tanah Lonsor,angin Kencang,Pohon tumbang,warga Kota Makassar di harapkan selalu waspada dan siap siaga dan selalu terus mengikuti informasi informasi terkinni dari BMKG dan juga Instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana ini.

Di akun Resmi IG Makassar info terlihat beberapa kiriman video dari Netizen,di video terlihat hujan disertai angin kencang membuat atap rumah warga tersapu. (03/01

Prediksi BMKG Kota Makassar Peringatkan Warga Makassar  Curah Hujan Kembali meningkat di Makassar awal januari 2023
Sumber : @makassar_infoo


Link untuk melihat videonya

Lokasi: Kec barombong dusun Camba kabupaten gowaSemoga Kita Dilindungi dari iklim ekstrim yang terjadi di kota Makassar.AMIN





Post a Comment for "Prediksi BMKG Kota Makassar Peringatkan Warga Makassar Curah Hujan Kembali meningkat di Makassar awal januari 2023"