Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?


Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat  bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?
Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat  bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?

Gunakan daftar periksa ini dari Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) untuk mengetahui apakah taman bermain dan struktur bermain yang digunakan anak Anda sudah sesuai standar. Pastikan untuk mempertimbangkan taman bermain umum lingkungan Anda, peralatan bermain Anda sendiri atau milik tetangga Anda, dan taman bermain prasekolah dan sekolah Anda.

  • Pastikan permukaan di sekitar peralatan taman bermain memiliki setidaknya 12 inci serpihan kayu, mulsa, pasir, atau kerikil kacang, atau tikar yang terbuat dari karet atau bahan seperti karet yang telah teruji keamanannya.

  • Periksa apakah permukaan pelindung memanjang setidaknya 6 kaki ke segala arah dari peralatan bermain. Untuk ayunan, pastikan permukaan memanjang, di belakang dan depan, dua kali tinggi palang penyangga.

  • Pastikan struktur permainan setinggi lebih dari 30 inci diberi jarak setidaknya 9 kaki.

  • Periksa perangkat keras berbahaya, seperti kait “S” yang terbuka atau ujung baut yang menonjol.

  • Pastikan ruang yang dapat menjebak anak-anak, seperti bukaan di pagar atau di antara anak tangga, berukuran kurang dari 3,5 inci atau lebih dari 9 inci.

  • Periksa titik tajam atau tepian pada peralatan.

  • Waspadai bahaya tersandung, seperti pijakan beton yang terbuka, tunggul pohon, dan bebatuan.

  • Pastikan permukaan yang ditinggikan, seperti platform dan landai, memiliki pagar pembatas untuk mencegah jatuh.

  • Periksa taman bermain secara teratur untuk melihat apakah peralatan dan permukaan dalam kondisi baik.

  • Awasi anak-anak dengan hati-hati di taman bermain untuk memastikan mereka aman



Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat  bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?
Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat  bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?

Apa artinya menjadi hijau?

"Hijau" lebih dari sekedar warna. Itu juga berarti mengambil langkah-langkah khusus untuk melindungi lingkungan — air, tanah, dan udara yang kita hirup. Mengapa hijau? Tumbuhan itu hijau, dan tanpanya Bumi tidak akan menjadi rumah yang indah bagi kita umat manusia.

Pengawasan Orang Dewasa:

Pengawasan orang dewasa dapat membantu mencegah cedera dengan memastikan anak-anak menggunakan peralatan taman bermain dengan benar dan tidak melakukan perilaku tidak aman di sekitarnya. Jika cedera benar-benar terjadi, orang dewasa dapat membantu anak tersebut dan segera memberikan pertolongan pertama yang diperlukan. Anak-anak harus selalu berada dalam pengawasan orang dewasa di taman bermain. Anak-anak kecil (dan terkadang yang lebih tua) tidak selalu dapat mengukur jarak dengan benar dan tidak mampu meramalkan sendiri situasi berbahaya. Anak-anak yang lebih tua suka menguji batas mereka di taman bermain, jadi penting bagi orang dewasa untuk berada di sana untuk menjaga mereka. Sebelum Anda mengunjungi taman bermain, periksa untuk memastikan bahwa area bermain dirancang untuk memungkinkan orang dewasa melihat anak-anak dengan jelas sementara mereka bermain di semua peralatan.

Kiat Bermain yang Aman:

Pagar setinggi empat kaki harus menutupi sepenuhnya kolam luar ruangan, hot tub, atau Jacuzzi Anda, dan memisahkannya sepenuhnya dari rumah Anda. Semua gerbang harus memiliki kait otomatis dan diberi bobot untuk menutup dengan cepat setiap kali ada yang masuk atau keluar. Semua kunci dan gerendel harus jauh dari jangkauan anak-anak.

Anak-anak Anda harus mendapat perhatian penuh setiap saat saat bermain di atau di sekitar air, dan mereka harus selalu berada dalam jangkauan tangan Anda. Jangan pernah meninggalkan anak-anak tanpa pengawasan di dalam atau di dekat kolam, bahkan untuk sesaat–ini termasuk kolam anak-anak. Berhati-hatilah setiap saat, terutama jika Anda berada di kolam renang umum yang ramai.

Kolam keluarga Anda harus dilengkapi dengan peralatan penyelamat yang tepat seperti kail gembala atau pelampung berbentuk cincin. Semua orang dewasa (termasuk babysitter dan nanny) harus dilatih CPR, dan telepon dengan daftar nomor darurat harus disimpan dalam akses kolam renang.

Alat bantu renang berisi udara seperti sayap air bukanlah pengganti pelampung yang tepat. Jika anak Anda bukan perenang yang kuat, jangan biarkan dia masuk ke dalam air atau di atas alat pelampung berisi udara tanpa pengawasan.

Saat tidak digunakan, keluarkan semua mainan biliar dari kolam dan simpan dengan aman. Mainan yang tertinggal di kolam adalah godaan yang mudah bagi anak kecil.



Post a Comment for "Bagaimana cara mengetahui apakah struktur tempat bermain dan taman bermain yang digunakan anak saya aman?"