Cara Mengatasi Anak yang malas mengerjakan pekerjaan Rumah yang orang tua wajib tahu


Cara Mengatasi Anak yang malas mengerjakan pekerjaan Rumah

Bagi banyak orang tua, pekerjaan rumah mereka adalah wawasan terbesar tentang sekolah dan pembelajaran anak mereka. Kebanyakan orang tua memiliki keinginan untuk terlibat tetapi itu tidak selalu mudah. Alasannya akan bervariasi tetapi mudah-mudahan yang berikut ini akan memberi Anda beberapa solusi.

Pertama-tama, jangan hanya berasumsi bahwa pekerjaan rumah adalah aktivitas mingguan atau harian. Membaca harian, bersamaan dengan belajar mengeja atau tabel, adalah semua pekerjaan yang akan dilakukan anak Anda di rumah. Dia belajar melalui semua kegiatan ini dan dukungan Anda akan membantu mereka mencapai lebih tinggi dan mencapai lebih awal.

  • Kiat nomor satu

  • harus bagi Anda untuk mengetahuiharapan untuk anak Anda. Sekolah atau guru anak Anda mungkin sudah menjelaskannya di awal tahun. Mungkin ada kebijakan di website sekolah. Ekspektasi akan mencakup jumlah dan frekuensi pekerjaan rumah, dukungan yang akan atau tidak perlu dilakukan oleh anak-anak, tempatnya dalam kurikulum secara keseluruhan, dan konsekuensi dari tidak diselesaikannya- mungkin tidak seburuk sebelumnya. di harimu! Metodologi dan pedagogi yang diterapkan sekolah pada membaca dan menulis awal, serta metode aritmatika, juga merupakan area yang perlu Anda ketahui secara akurat.


  • Tip nomor dua

  • jadikan rutinitas. Ini akan ditentukan sebagian oleh pekerjaan yang dikirim sekolah ke rumah dan mungkin sepenuhnya oleh apa yang terjadi di rumah Anda! Untuk kegiatan sehari-hari selama seminggu usahakan untuk mencalonkan waktu yang teratur, dan untuk kegiatan mingguan pilihlah hari tertentu. Cobalah untuk tetap berpegang pada ini sebanyak mungkin. Saat anak Anda memasuki sekolah dasar, rutinitas ini akan membantu menumbuhkan kemandirian dan keterampilan organisasi pribadinya. Dedikasi jumlah waktu yang tepat akan memastikan bahwa kegiatan dilakukan dengan baik. Jika komitmen kerja Anda berbeda-beda, mintalah pembantu rumah tangga Anda mempertahankan sesi mengeja jam 6, atau rutinitas dan waktu apa pun yang telah Anda atur.


  • Tip nomor Tiga

  •  adalah lingkungan. Tempat yang tenang dan nyaman dengan meja dan kursi yang tepat akan memberikan situasi yang mendorong pekerjaan. Saat anak Anda bergerak melalui komputer sekolah dan akses internet mungkin juga akan menjadi kebutuhan. Jangan membuat slot pekerjaan rumah terlalu larut malam dan pastikan otak anak Anda sudah cukup diberi makan dan minum sebelumnya.

Dari sini tipsnya adalah dalam gaya pick and mix. Silakan baca semuanya, tapi pilih sesuai keinginan.



Latihan membuat sempurna

Sesi membaca harian harus melibatkan Anda dan anak Anda sebanyak mungkin. Di tahun-tahun pertama bersekolah, Anda harus mendengarkan mereka, atau sebaliknya, tetapi di tahun-tahun berikutnya anak Anda mungkin tidak mau membacakan untuk Anda. Berbicara tentang sebuah buku dengan mereka, setelah mereka membacanya sendirian di kamar mereka, akan membantu Anda mengetahui bagaimana keadaan mereka dan memberi mereka kesempatan untuk bertanya kepada Anda tentang hal-hal yang tidak mereka dapatkan. Anda harus memiliki setidaknya membaca sekilas buku itu sendiri untuk melakukan ini.

Jika latihan tabel harian direkomendasikan, buatlah itu menyenangkan- dan menulisnya tidak! Pindahkan slot harian atau tiga kali seminggu ke waktu mati, mungkin saat berkendara ke sekolah atau saat menunggu bus. Membuatnya kompetitif atau dipimpin insentif bisa menjadi pemenang nyata bagi beberapa anak.

Memelihara Kemandirian mereka

Saat anak-anak melewati sekolah, terkadang mereka dapat melihat pekerjaan rumah sebagai sesuatu yang penting yang ingin mereka kerjakan sendiri. Jika ini masalahnya, jangan memaksakan diri Anda ke dalam situasi tersebut. Biarkan mereka melakukannya sendiri tetapi bersikeras mereka memberi tahu Anda tentang hal itu sesudahnya. Anda dapat memantaunya dan mencari tahu apa yang sedang mereka lakukan, mereka merasa mandiri dan dewasa karenanya. Namun, jika mereka secara teratur mengalami kesulitan, Anda mungkin harus bersikeras untuk berbicara sebelum mereka pergi bekerja sendiri.

Jangan lakukan Pekerjaan Rumah untuk Mereka!

Bantu mereka, paksa, dorong, berikan saran, modelkan, jelaskan, tetapi jangan lakukan karena mereka tidak akan mendapatkan apa pun dari pengalaman itu.

Terima beberapa Kesalahan!

Anak-anak secara alami ingin melakukannya dengan baik tetapi mereka akan membuat kesalahan. Jika Anda melalui pekerjaan mereka menyoroti setiap kesalahan mereka akan menjadi putus asa. Alih-alih, dorong mereka untuk membaca, katakan "Saya memata-matai surat yang hilang dalam kata ini", minta mereka untuk memperbaiki satu hal sebelum menyelesaikannya, dan mereka akan melakukan banyak koreksi diri yang berharga. Apa yang tidak mereka lihat, pergi. Dalam jangka panjang Anda akan melihat beberapa kemajuan nyata dari pendekatan ini.

Jangan Bingungkan Anak Anda

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan saya ingat berjuang mengerjakan PR matematika dengan ayah saya ketika saya berusia dua belas tahun. Masalah utamanya adalah dia tidak mengerti apa yang seharusnya saya lakukan dan mungkin mencoba menunjukkan caranya melakukannya. Jika anak Anda telah menghabiskan beberapa pelajaran untuk belajar tentang metode pemotongan untuk pembagian, guru akan merancang pekerjaan rumah sebagai kegiatan latihan tindak lanjut dari itu. Menunjukkan kepada anak Anda metode lain saat ini mungkin tidak membantu karena dapat menyebabkan kebingungan tentang dua metode, daripada memahami satu metode!

Berikan Pujian

Komentar positif tentang seberapa keras anak Anda telah bekerja, atau seberapa cepat mereka berada di meja mereka, semuanya akan membuat anak Anda merasa senang dengan dirinya sendiri dan membiarkan mereka melihat pentingnya pekerjaan rumah dari sudut pandang pribadi. Hadiah langsung kadang-kadang mungkin tepat tetapi buatlah itu realistis dan jangan biarkan lepas kendali.

Jangan terlalu lama

Jika pekerjaan rumah memakan waktu berjam-jam lebih dari yang seharusnya, atau menyebabkan kekhawatiran yang tidak semestinya pada anak Anda, sebaiknya hubungi guru anak Anda sehingga masalah apa pun dapat diselesaikan dan ditangani di dua sisi.

Seimbangkan

Anak-anak membutuhkan waktu yang tidak terstruktur untuk bermain dengan teman atau saudara mereka, memilih apa yang ingin mereka lakukan, dan mungkin membuat keputusan atau kesalahan sendiri. Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan rumah dapat membuat mereka kehilangan pengalaman belajar yang berharga ini.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Anak yang malas mengerjakan pekerjaan Rumah yang orang tua wajib tahu"