Review Acer Swift 3 SF314-41 Athlon 300U: Laptop murah 2023 sangat cocok untuk Pelajar

Review Acer Swift 3 SF314-41 Athlon 300U: Laptop murah 2023 sangat cocok untuk Pelajar

Nah Kali ini admin lautbac akan membehas tentang salah satu keluaran terbaru dari asus.laptop yang sangat cocok untuk pelajar an amahasiswa dengan budged pas passan atau ramah di kantong,nah admin akan emberikan review lengkap mengenai laptop keluaran aceini.d.simak artikel berikut ini.

Salah satu baris paling bagus yang dipunyai oleh Acer ialah seri Swift 3. Masalahnya Acer selalu menyuguhkan produk ini dengan gabungan yang menarik di antara body yang ramping dan fitur oke dalam kelasnya. Sebutlah saja Acer Swift 3 (SF314-41) yang dipersenjatai processor AMD Athlon 300U.

Netbook dengan harga 6 juta-an rupiah ini pas untuk mendukung keperluan beberapa siswa dan mahasiswa, atau karyawan kantoran sekalinya. Apa kelebihannya? Yok,langsung baca pembahasan kami:

Design Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U

Acer Swift 3 (SF314-41) tampil cukup premium walau secara design tidak ada yang unik alias standar-standar saja. Netbook ini mengangkat material aluminium dengan build quality yang cukup. Bukan yang terbaik tetapi masih tetap berasa kompak. Cukup spesial bila dibanding dengan beberapa kompetitornya di kelas yang serupa.

Body Acer Swift 3 (SF314-41) kelihatan ramping dengan tebal sekitaran 17,9mm. Sementara beratnya cuma 1,4 kg saja. Kombinasi yang bagus dan benar-benar pantas untuk dikatakan sebagai kelompok Thin and Light. Dengan dimensi semacam ini, Acer Swift 3 (SF314-41) dapat secara mudah Anda masukan ke tas memiliki ukuran kecil atau sedang

Yang kami sukai, finising glossy pada netbook ini tidak gampang kotor oleh sisa jemari. Sisi engsel pada Acer Swift 3 (SF314-41) dapat Anda putar sampai 180 derajat. Speaker berada pada bagian bawah jadi semakin lebih bagus bila Anda tempatkan di atas datar.

Harus dipahami juga jika Acer sediakan deretan port yang cukup lengkap untuk input dan output. Port HDMI ada. Disamping itu Anda pun disuguhi 1x port USB 2.0, 2x port USB 3.0, 1x port USB 3.1 Tipe-C, HDMI, Audio Combo, SD card reader, dan Kensington Lock. Untuk sambungan ada WiFi 802.11ac 2×2 MU-MIMO dan Bluetooth 4.2.

Yang sangat menarik, Anda pun akan temukan sensor sidik jemari untuk menolong login bisa lebih cepat tanpa sandi, tetapi keamanan beberapa data didalamnya masih tetap terjaga. Kami sebelumnya sempat coba sensor ini dan sepanjang penggunaan performanya cukup cepat. Tidak ada masalah bermakna.

Monitor Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U

Nach, ini yang menurut kami jadi nilai plus dari Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U. Sebagai netbook dengan harga 6 juta-an rupiah, lumayan menarik menyaksikannya telah memakai monitor dengan panel IPS memiliki ukuran 14 inch, dan resolusi Full HD. Tidak cuma tajam, Anda pun akan dimanja dengan penampilan warna yang menarik.

Pemikiran monitor ini luas. Anda tidak temukan penuruan kualitas saat menyaksikan content dari beragam segi. Harus dipahami juga jika monitor Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U mempunyai refresh rate 60Hz. Pokoknya untuk penggunaan setiap hari, monitor itu telah lebih dari cukup.

Bagaimana dengan audio? Acer Swift 3 (SF314-41) dengan processor Athlon 300U punyai dua speaker yang mengarah ke bawah di sebalah kiri dan kanan. Sebetulnya kami lebih sukai speaker yang menghadap di depan. Tetapi perancangan semacam ini memang standard dan banyak diketemukan pada netbook di kelas yang serupa. Walau demikian, perform audionya kurang keras.

Keyboard Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U

Acer Swift 3 (SF314-41) diberi keyboard chiclet yang nyaman untuk menulis. Jarak di antara knop bagus dan pemakaian untuk menulis dengan durasi waktu yang lama juga tidak membuat jari-jari kami cepat capek. Keyboard ini juga diperlengkapi lampu backlit walau sayang tidak dapat ditata tingkat kecemerlangannya. Touchpad? Cukup lega dengan knop click kiri dan click kanan yang bersatu di samping bawah, dan sudah memberikan dukungan peranan gesture.

Perform Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U

Berlanjut ke ulasan perform. Acer Swift 3 (SF314-41) ada dalam beberapa variasi dengan hardware yang berbeda. Khusus untuk ulasan ini kali, kami memperoleh mode dengan processor AMD Athlon 300U yang mempunyai TDP 15W, base clock 2.4 GHz, dan boost clock 3.3 GHz

Untuk masalah grafis, Acer Swift 3 (SF314-41) memercayakannya ke GPU AMD Radeon Vega 3 graphics. Dan kemampuan RAM pada netbook ini ialah DDR4 8 GB dual-channel, dengan penyimpanan berbentuk SSD NVMe 256 GB. Perlu digarisbawahi, Acer sediakan variasi yang lain yang dipersenjatai RAM singgel-channel 4 GB.

Gabungan hardware itu membuat Acer Swift 3 (SF314-41) pas untuk memberikan dukungan beberapa tugas siswa yang tidak begitu memerlukan komputasi tinggi. Koreksi video dan foto enteng masih mencukupi. Booting time-nya cepat, kurang dari 10 detik. Dan meskipun ini bukanlah netbook gaming, tetapi rupanya ada banyak judul games yang dapat dimainkan dengan mulus.

Kami coba Konter Strike: Global Offensive di seting grafis Low dengan resolusi 720p. Hasilnya cukup memberikan kepuasan. Frame rate sekitar di 70-90 fps (bergantung scene). Sementara untuk DOTA 2, di seting Low 720p juga dapat memperoleh di range 40 fps. Saat ini masih playable. Tetapi ingat, Acer Swift 3 (SF314-41) yang kami coba ialah yang memakai RAM dual-channel. Hasil tentu berlainan dengan mode singgel-channel.

Cinebench R15

3D Mark Fire Strike

PCMark 10

Battery Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U

Acer Swift 3 (SF314-41) diberi battery 48 Wh yang dapat membuat berpijar sepanjang 5 jam dengan style penggunaan kami. Sebagai deskripsi, kami memakai netbook ini untuk bekerja standard seperti searching, menulis, dan kadang-kadang lakukan koreksi photo enteng.

Ringkasan

Jika Anda mencari sebuah netbook pada harga yang murah, tetapi berperforma dan kelengkapan feature yang cukup lengkap untuk memberikan dukungan tugas setiap hari, karena itu Acer Swift 3 (SF314-41) yang kami bahas di artikel ini kali ialah opsi yang paling pantas Anda pikirkan.

Processor-nya cukup oke dalam kelasnya, penyimpanannya telah SSD dan performanya cepat. Apa lagi bila Anda memakai RAM dual-channel. Dan yang juga sangat penting, dari sisi portabilitas juga cukup nyaman di bawah melancong. Untuk yang tertarik, Acer Swift 3 (SF314-41) dengan processor Athlon 300U dipasarkan pada harga 6 juta-an rupiah.

Review Acer Swift 3 SF314-41 Athlon 300U: Laptop murah 2023 sangat cocok untuk Pelajar

Kelebihan Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U:

  • Build quality lumayan baik, material aluminium
  • Body ramping dan enteng, gampang dibawa melancong
  • Monitor IPS yang menganakemaskan mata
  • Perform termasuk oke dalam kelasnya, dapat untuk main games (bergantung judul)
  • Penyimpanan kuat
  • Keyboard dan touchpad nyaman
  • Port input/output termasuk lengkap
  • Battery cukup tahan lama
  • Ada sensor sidik jemari

Kekurangan Acer Swift 3 (SF314-41) Athlon 300U:

  • Semakin lebih menarik bila backlit pada keyboard dapat ditata tingkatnya
  • Speaker kurang memiliki tenaga
  • Variasi RAM singgel-channel kurang menarik
  • Bagus untuk: Siswa dan mahasiswa. Karyawan kantoran yang perlu piranti untuk bekerja setiap hari.
  • Kurang bagus untuk: Pemakai yang cari netbook untuk sekedar bermain games.
Nah demikian tadi beberapa fitur fittur yang di berikan Acer Swift 3 ini.lsaptop ini sangat ccok di baa kemana mana dengan bodi slim,dan juga sanggat cocok di gunakan untuk hanya sekedar nonton dan menjalankan aplikasi ringan dan tidak bermain game game yang berat.

Post a Comment for "Review Acer Swift 3 SF314-41 Athlon 300U: Laptop murah 2023 sangat cocok untuk Pelajar"