Review Laptop Acer Aspire A514 54 : Laptop Murah tahun 2023 untuk Mahasiswa : Cocok unuk Main Game

Review Laptop Acer Aspire A514 54 : Laptop Murah tahun 2023 untuk Mahasiswa : Cocok unuk Main Game
Review Laptop Acer Aspire A514 54 : Laptop Murah tahun 2023 untuk Mahasiswa : Cocok unuk Main Game

Netbook Acer Aspire A514 54 Saat ini masih mempunyai design ciri khas Acer Aspire yang sederhana dan menawan. Tidak ada dialek-aksen yang menonjol di beberapa seginya. Dibalut dengan cover dengan bahan aluminium dengan simbol acer warna krom di tengah-tengah. Sisi bodi yang lain mempunyai bahan polycarbonat silver yang memberi sedikit kesan-kesan eksklusif dan menawan.

Menariknya kembali, meskipun tidak dapat dibuka dengan 1 tangan tetapi netbook ini mengangkat "elevated desain". Yang mana engselnya mengusung sisi tubuh netbook hingga airflow lebih bagus dan netbook berasa lebih kuat. Untuk berat dan ukuran tetap sama dengan netbook aspire yang lain. Untuk informasi lebih detilnya, baca ulasan Acer Aspire A514 54 di bawah ini.

Ulasan Acer Aspire A514 54

Acer Aspire A5 514 54

Review Laptop Acer Aspire A514 54 : Laptop Murah tahun 2023 untuk Mahasiswa : Cocok unuk Main Game

Acer Aspire A514 54 mempunyai panjang 32.8 cm, lebar 22.3 cm dan ketebalan 1.79 cm saja sementara beratnya berada di angka 1.7 kg. Enak lah dibawa jalan dan kerja di luar. Saat dibuka, kamu akan disuguhi dengan keyboard TKL warna silver dan monitor 14 inch dengan bezel warna hitam.

Kelihatan exhaust pada bagian engsel netbook yang ke arah monitor. Meskipun ada 2 lubang exhaust tetapi sebetulnya netbook ini cuma mempunyai 1 fan saja. Kemungkinan satu lubang exhaust ini sekedar hanya menambahkan seni saja.

Keyboard netbook ini telah mempunyai backlit putih dengan 1 tingkat kecemerlangan. Dan untuk perasaan mengetiknya merasa nyaman, punyai travel key yang rendah dalam jarak keycaps yang cukup. Sayang, tombol power saat ini masih bersatu dengan keyboard dan tidak mempunyai watak protektif saat tidak menyengaja ketekan.

Maka netbook langsung akan masuk model sleep saat tombol power ketekan. Untungnya, netbook ini telah memakai SSD, jadi untuk kembali lagi ke windows perlu sepersekian detik saja. Tetapi semakin lebih jika netbook tidak langsung mati saat tombol power tidak menyengaja ketekan.

Fitur Monitor

Untuk fitur monitor sebetulnya tidak ada yang khusus tetapi sangat cukup buat menampung beragam aktivitas. Punyai rentang monitor 14 inch berpanel IPS dengan resolusi full HD atau 1920xx1080. Untuk ketepatan berwarna, ingat netbook ini bukanlah diperuntukkan untuk pendesain, Acer tidak mempunyai claim apapun itu di tingkat ketepatan warna monitor ini.

Sesudah tim lautbaca  tes dengan spyder tim lautbaca mendapatkan hasilnya standar saja. sRGB 65%, NTSC 47%, AdobeRGB 49%, dan DCI-P3 49%. Meskipun tidak dapat digunakan oleh pendesain professional, tetapi angka ini masih nyaman digunakan aktivitas keproduktifan, multimedia atau gaming.

Sambungan Acer Aspire A514 54

Dari segi sambungan, Acer telah sediakan opsi port yang lumayan komplet. Ada 3 USB Tipe A yang 2 port nya telah USB 3.2 Gen 1, ada 1 USB 3.2 Gen 1 Tipe-C, HDMI 2.0 serta saat ini masih ada LAN Port. Untuk sambungan wireless acer memberi Wifi 6 dan Bluetooth 5.0

Fitur dan Perform

Memakai prosesor Intel Core i7 angkatan 11 dapat ditegaskan untuk aktivitas keproduktifan atau design menengah kebawah. Dipadankan dengan GPU NVIDIA GeForce MX 350 2GB yang bisa mengangkat perform gaming dan menolong dalam design dan rendering.

Acer Aspire A5 514 54

Untuk melulutkan ke-2 elemen itu di netbook tipis ini, Acer memakai komposisi 1 fan dan 1 heatpipe. Intel core i7 seri low power semacam ini umumnya ditata dengan thermal throttling yang rendah, jadi perform dapat turun untuk jaga temperatur masih tetap dingin. Untuk mengetesnya, tim lautbaca akan lakukan pengetesan perform pendinginan dan kestabilan perform dari netbook ini.

tim lautbaca jalankan cinebench R23 yang digerakkan sekitar 10x beruntun pada suhu ruang 25 derajat. Temperatur idle prosesor pada netbook ini berada di angka 45 derajat celcius, sementara temperatur optimal yang diraih berada di angka 91 derajat dan perform langsung di turunkan hingga temperatur rerata saat full load berada di angka 60 derajat.

Hasil yang didapatkan kelihatan pengurangan besar pada awal dan konstan sesudah terserang thermal throttling. Pengurangan dari run pertama ke ke-2 capai 40%. Sementara pada run ke-2 dan sebagainya kelihatan konstan dengan ketidaksamaan score cuma 6% saja. Hasil ini karena thermal throttling yang rendah jadi Acer lebih memprioritaskan temperatur yang sejuk dibandingkan perform yang lebih kuat.

Netbook tipis dan enteng ini pasti kerap dipakai di luar sepanjang hari. Untuk memberikan dukungan aktivitas itu, Acer telah memasangkan battery dengan kemampuan 54.6 Whr yang di claim Acer bisa bertahan sampai 10 jam. Sesudah tim lautbaca tes memakai PC MARK 10 Kekinian Office Baterai Tes, dengan model power saver, wifi on dan brightness 50%.

Hasilnya cukup memberikan kepuasan. Meskipun saat ini masih di bawah claim acer, tetapi netbook ini bisa bertahan dengan baik sekali di angka 9 jam 20 menit . Maka kamu dapat mengajak netbook ini jalanan sepanjang hari tanpa perlu membawa pengisi daya.

Ringkasan

Netbook ini menjadi opsi yang memikat untuk kamu yang perlu netbook tipis, enteng berperforma yang tinggi tetapi masih tetap dingin. GPU NVIDIA MX 350 nya ini cukup menolong meningkatkan perform bagus untuk gaming atau design dengan manfaatkan cuda core nya. Tetapi ingat, janganlah lupa tambah RAM 1 keping kembali supaya pengalaman gaming jadi lebih nyaman.

Ketahanan batterynya cukup memberikan kepuasan. Netbook ini dapat bertahan sampai 9 jam lebih. Jadi beberapa karyawan kantoran atau professional yang menyukai kerja di luar kantor dapat sekali memercayakan netbook ini. Apalagi bentuknya yang kekinian dan menawan dapat sekaligus sebar daya tarik dil kafe cafe. Bukan itu saja, Acer memberi Windows 10 dan Microsoft office Home dan Student 2019 free yang berharga lebih dari Rp1 juta.

Nach, bagaimana untuk harga? Netbook ini dapat kamu peroleh pada harga Rp12.999.000. Harga yang memikat ingat netbook ini ialah netbook all around yang mempunyai perform dan ketahanan battery yang lama dan siap temani beragam aktivitasmu.

Post a Comment for "Review Laptop Acer Aspire A514 54 : Laptop Murah tahun 2023 untuk Mahasiswa : Cocok unuk Main Game"