Review Latop ASUS VivoBook Flip 14 : Laptop Murah Cocok untuk semua kalangan 2023


Review Latop ASUS VivoBook Flip 14 : Laptop Murah Cocok untuk semua kalangan 2023


Nah Kali ini admin lautbaca akan memberikan informasi penting mengenai review laptop yang cukup murah di keasnya,laptop keluaran asus ini merupakan laptop yag sangat laku di pasaran,maka dari itu admin akan membahas mengeni laptop ini.simak artikel ini.

Netbook untuk anak muda sekarang bukan hanya terus-terusan di fragmen entry tingkat yang mengutamakan harga dapat dijangkau saja. Kelengkapan feature dan keandalan perform jadi keperluan, khususnya untuk yang ingin jadi konten creator.

Bersamaan trend itu, pabrikasi netbook terus berlomba-lomba mendatangkan netbook dengan karakter itu di fragmen kelas menengah. Dan satu diantaranya ialah ASUS dengan VivoBook Flip 14 TM420U. Seperti apakah kekuatan netbook convertible ini? Berikut pembahasan kami.

Review Latop ASUS VivoBook Flip 14 : Laptop Murah Cocok untuk semua kalangan 2023

Design 

ASUS VivoBook Flip 14 tampil tipis dan minimalis, dengan body yang cuma dengan tebal 1,82 cm. Beratnya termasuk juga enteng untuk sebuah netbook dengan monitor 14 inch yakni di range 1,5kg.

Sayang, dengan body yang tipis, netbook ini cuma berisi 1 port USB Tipe A, 1 port USB Tipe C dan slots microSD card reader. Untungnya ada slots HDMI memiliki ukuran penuh yang bermanfaat untuk menyambungkannya ke projector atau ke monitor.

Kualitas rancang bangun termasuk juga kuat, meskipun sisi keyboard cukup gampang ketekan ke bawah bila Anda memencet tombol keyboard dengan cukup keras.

Keyboard terhitung nyaman untuk menulis lama-lama. Sedikit keluh kesah, knop panah lebih kecil dibandingkan knop yang lain dan peletakan knop Fn kanan lain dari umumnya. Knop Fn ditempatkan di ujung kanan hingga pemakai yang terlatih memakai knop panah di ujung kanan akan kerap alami salah tekan bila ingin memakai knop panah.

ASUS masukkan satu knop peranan yang sangat bermanfaat yakni knop peranan mematikan webcam di knop F10. Ini sebagai feature yang sangat diperlukan untuk pemakai yang kerap memakai program rapat online seperti Zoom atau Google Meet.

Monitor 14 incinya memakai panel IPS dengan resolusi Full HD. Kualitas penampilan terhitung standard, pada tingkat kecemerlangan monitor maksimal yang cukup jelas dan nyaman dipakai dalam ruangan. Tanggapan monitor pada sentuhan lumayan baik, khususnya saat dipakai di model Tablet. Kemampuan engsel berasa cukup memberikan keyakinan saat kami coba berpindah antara model pemakaian.

Untuk mencoret atau menulis di monitornya, Anda bisa memakai stylus yang sudah diikutkan di paket pembeliannya. Stylus yang memakai battery AAAA ini mempunyai 1024 tingkat sensitivitas pada penekanan.

Perform ASUS VivoBook Flip 14

Unit yang kami bahas datang dengan processor AMD Ryzen 5 5500U, RAM 8GB, GPU Radeon Graphics, dan SSD 512GB.

Dari pengetesan, netbook ini bisa jalankan program kantoran secara lancar. Untuk main games, netbook ini juga mencukupi sepanjang Anda mengendalikannya di seting games rendah. Sama dalam games Humankind yang bisa dimainkan dengan cukup lancar, pada seting yang di turunkan. Namun, saat peta terbuka dan gerakan lumayan aktif, berasa sedikit pelambatan.

Kami coba mainkan games berat seperti Shadow of the Tomb Raider. Untuk games ini, Anda harus turunkan resolusi penampilan supaya games jalan lebih mulus.

Pada keadaan perform maksimal, kipas bekerja optimal dan cukup kuat. Suaranya cukup berisik, meskipun segera dapat ditangani dengan kenakan earphone. Pembuangan panas berada di segi kiri, hingga tidak mengusik tangan kanan, meskipun ini bermakna Flip 14 akan kurang menggembirakan untuk pemakai kidal.

Ketahanan battery cukup mengagumkan. Sekitaran 10 jam bila dipakai untuk keperluan fundamental seperti searching aktif dengan beberapa tab dan kadang-kadang dengarkan lagu dan melihat video. Charging battery lumayan cepat, sekitaran 30 menit untuk capai 50%.

Untuk fans multimedia dan gaming, akan menyenangi keluaran suara speaker intern netbook ini. Jernih dan cukup keras untuk ruang kecil saat ditempatkan di meja. Karena speakernya berada di bawah, suaranya akan tenggelam saat ditempatkan di atas kasur.

Siapakah yang pas dengan ASUS VivoBook Flip 14?

Gabungan perform kuat, design convertible yang ramping dan ketahanan battery yang kuat jadi keunggulan yang dijajakan netbook dengan harga 11,tiga juta rupiah ini. Keuntungan lainnya, konsumen akan memperoleh Microsoft Office Home dan Student 2019 gratis.

VivoBook Flip 14 ada dalam beberapa opsi komposisi, dimulai dari Ryzen 3 4300U sampai Ryzen 7 5700U. Nilai jual dibanderol dimulai dari 8,sembilan juta rupiah sampai 12,enam juta rupiah.

Lalu siapa yang hendak pas memakainya?

Untuk Siswa SD sampai SMA

Sebagai netbook pendukung aktivitas belajar dan gaming tipis-tipis (casual), ASUS VivoBook Flip 14 sangat mencukupi. Design convertible yang membuat gampang diganti jadi tablet akan bermanfaat saat siswa ingin membaca document atau majalah digital lebih nyaman. Keseluruhannya, netbook ini akan jauh melewati keperluan siswa yang perlu memproses document atau belajar lewat Zoom / Google Meet. Tetapi bila keperluan di masa datang tidak terlampau bertambah, netbook ini segera dapat masih tetap nyaman dipakai sampai lima tahun.

Untuk Video / Foto Editor

Perform VivoBook Flip 14 telah lumayan memadai untuk penyuntingan video resolusi Full HD dengan dampak simpel di Adobe After Efeks untuk pemakaian yang nyaman. Bila ada yang penting diamati; kualitas monitor terhitung standard dan harus dicheck sudahkah penuhi keperluan Anda atau memang belum.

Untuk Pendesain Grafis

Netbook ini lumayan memadai untuk pendesain grafis yang memakai Adobe Photoshop dan InDesign. Tetapi kami mereferensikan untuk pilih variasi VivoBook Flip 14 dengan Ryzen 7 yang telah diperlengkapi RAM 16GB untuk perform lebih mulus saat bekerja.

    
Untuk Gamer

Untuk mainkan games lama secara rileks, VivoBook Flip 14 masih lumayan oke. Tetapi demikian, VivoBook Flip 14 memanglah tidak dibikin untuk beberapa gamer yang ingin jalankan games terkini atau games pada seting grafis menengah ke atas. Karena itu seharusnya Anda melirik netbook gaming yang harga sekitaran 3-4 juta semakin tinggi.

Untuk Karyawan Kantoran Umum

Memproses beragam document seperti Excel dan PowerPoint segera dapat gampang ditangani dengan ASUS VivoBook Flip 14. Ditambah lagi penyimpanan 512GB yang lega untuk simpan bermacam data. Ketahanan battery yang lumayan panjang jadi nilai lebih untuk karyawan kantoran yang punyai mobilisasi tinggi. Untuk yang kerap memproses spreadsheet dengan beberapa ribu kolom, dapat menimbang variasi Ryzen 7 yang sudah diperlengkapi RAM 16GB.

Kelebihan ASUS VivoBook Flip 14

+ Perform kuat untuk umumnya pemakai
+ Design ramping dan relatif enteng dengan port mencukupi
+ Ketahanan battery lama dengan pengisian lumayan cepat
+ Keyboard nyaman untuk menulis
+ Speaker jernih dan cukup keras
+ Management panas lumayan baik

Kekurangan ASUS VivoBook Flip 14w

- Kualitas monitor standard
- Peletakan knop Fn berlainan dari umumnya
- Knop panah kekecilan
- Cover gampang kotor terserang sidik jemari


Nah itu tadi review dari lautbaca semoga artikel ini dapat menjadi acuan dalam membeli laptop yang cocok untuk kebutuhan anda,nah kita bisa lihat kekuraangan dan kelebihan laptop asus yng sau ini semoga bermanfaat.





Post a Comment for "Review Latop ASUS VivoBook Flip 14 : Laptop Murah Cocok untuk semua kalangan 2023"