Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi

Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi
Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi


Nah Kali ini Lautbaca akan membahas dan berbagi informasi mengenai troble yang sering di alami para penggun laptop.dan sering di tanyakan di beberapa forum,nah bca artikel ini agar bisa mengetahui cara langkah untuk menangani laptop yng blank hitam tetpi masih hidup dan berfungsi.

Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi
Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi

permasalahan pemakai laptop yakni monitor warna hitam atau putih. Saat menghidupkan laptop, umumnya monitor monitor akan tampilkan gambar proses dari booting mekanisme operasi. Tapi saat laptop dihidupkan sering monitor monitor tidak munculkan gambar. Karena itu,

Anda perlu ketahui langkah menangani laptop blank hitam tetapi hidup, bila setiap saat terjadi. Salah satunya tanda-tanda kerusakan laptop yakni timbulnya black screen atau monitor hitam. Keadaan ini dapat terjadi saat laptop saat ini masih berpijar. Laptop blank hitam dapat muncul karena monitor LCD, ada kerusakan pada VGA laptop, dan kabel laptop yang memiliki masalah.

1. Task Manajer


Langkah menangani laptop blank hitam tetapi hidup memakai task manajer. Langkah ini terhitung gampang sebab bisa digunakan semua laptop. Saat laptop blank atau hitam, pemakai dapat mematikan laptop memakai knop power. Sesudah laptop berpijar kembali pakai task manajer. Langkah menangani laptop blank memakai task manajer: Click kanan pada bagian taskbar tentukan Task Manajer Pemakai dapat menekan gabungan keyboard ctrl + alt + delete bertepatan Tentukan menu File dan Run New Task Selanjutnya tulis cmd lalu pencet OK Saat jendela command prompt ada saat shutdown -r -t 01 Kemudian pencet knop enter

2. Pencet Knop/Tombol Power


Bila monitor laptop blank hitam tetapi tetap berpijar, coba untuk meredam knop power sepanjang 30 detik. Kemudian cas laptop memakai adaptor. Bila laptop telah tersambung ke adaptor pencet knop power untuk hidupkan kembali laptop.

3. Masuk ke BIOS


Langkah menangani laptop blank hitam tetapi hidup, setelah itu dengan masuk ke BIOS laptop. Triknya yakni: Mematikan laptop dengan memencet tombol power Nyalakan kembali laptop Pencet knop F2, F12, Delete, atau ESC berkali-kali saat laptop booting Saat penataan BIOS ada di monitor monitor bermakna tidak ada kerusakan pada hardware Bila laptop masih tetap blank karena itu ada permasalahan pada elemen laptop

4. Menghubungkan Laptop ke Monitor Lain

Langkah menangani laptop blank hitam dapat ditangani dengan menghubungkan laptop ke monitor external. Juga bisa menghubungkan laptop ke projector. Mencuplik dari Uplotify.id, berikut langkah menghubungkan laptop ke monitor: Hidupkan ulangi laptop Sambungkan laptop memakai kabel HDMI atau VGA ke monitor external Pencet knop FN + F10 di keyboard bertepatan Bila gagal, check knop dengan simbol monitor di keyboard sekalian menekan FN Ada dua peluang saat laptop terhubung ke monitor external yakni monitor putih ada atau monitor pada kondisi normal. Bila monitor putih ada bermakna ada kerusakan di VGA Card, dan monitor kondisi normal peluang ada permasalahan monitor LCD laptop.

5. Service Laptop


Langkah paling akhir yakni service laptop bila terjadi blank hitam terus-terusan di laptop. Monitor blank hitam dapat muncul karena VGA laptop, LCD, masalah RAM, dan yang lain. Laptop warna hitam dapat muncul karena elemen hardware dalam laptop. Anda dapat ke servis center untuk membenahi monitor laptop. Misalkan saja menukar chip VGA yang sesuai laptop.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian menemukan jalan keluar agar laptop kia bisa normal kembali,dan kita daat mengerjakan pekerjaan kita secara normal terimakasih.


Post a Comment for "Tips Langkah Menangani Laptop Blank Hitam Tetapi Masih Hidup dan berfungsi"