Apa sih alasan wanita makassar 10 tahun dikubur janin hasil aborsi ?

Apa sih alasan wanita makassar 10 tahun dikubur janin hasil aborsi ?

Setelah polisi menangkap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan, sejumlah fakta terungkap terkait kasus aborsi 7 janin bayi yang ditemukan telah membusuk di kamar kosnya. Dalam hasil interogasi, NM mengungkapkan alasan mengapa ia memilih untuk menyimpan 7 jasad janin hasil aborsi sejak 2012, daripada menguburkannya. Sebelumnya, pemilik janin ini ditangkap di Konawe, Sulawesi Tenggara pada Rabu 8 Juni 2022 dan kemudian tiba di Polresta Makassar sekitar pukul 00.30 WITA pada Jumat 10 Juni 2022 dini hari.

Berikut tiga pengakuan NM yang menyimpan 7 janin selama 10 tahun terakhir:

  1. Menyimpan 7 Janin untuk Dikuburkan di Toraja

NM mengaku sengaja menyimpan ketujuh janinnya karena ia hendak menguburkannya di kampung halamannya, Toraja. Namun, NM tidak kunjung menguburkan janin-janinnya selama 10 tahun dan justru selalu membawa jasad janinnya setiap kali berpindah-pindah tempat tinggal di Makassar. Janin-janin tersebut baru ditemukan di kamar kos NM di Biringkanaya.

  1. Hanya Mau Menguburkan Janin-janinnya Bila Dinikahi Kekasih

NM mengungkap alasan tak kunjung menguburkan janin-janinnya karena ia hanya mau menguburkannya apabila sang kekasih yang menghamilinya, SM (30), datang melamar dan menikahinya. Selama 10 tahun menunggu, NM tidak dinikahi oleh SM sehingga wanita itu terus menyimpan janinnya. Namun, NM tetap menolak membuang janinnya hingga janin itu membusuk.

  1. Ditinggal dan Hilang Kontak dengan Pacar

Bukan hanya urung dinikahi, NM mengaku justru dicampakkan oleh SM yang kabur ke Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. NM juga diblokir oleh SM di media sosial. Kelakuan SM yang kabur membuat NM putus asa. Wanita itu akhirnya mencoba memulai hidup lebih baik dengan cara merantau ke Konawe, Sultra. Sementara itu, janin-janin yang selama ini ia simpan dibiarkan tak terurus di kamar kosnya di Biringkanaya dan akhirnya ditemukan oleh pemilik kamar kos inisial NA.

Dalam penjelasan kasus ini, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, menyatakan bahwa NM berubah pikiran dan putus asa setelah pindah dari Makassar ke Konawe untuk mencoba memulai hidup baru yang lebih baik.

Post a Comment for "Apa sih alasan wanita makassar 10 tahun dikubur janin hasil aborsi ?"